Cara Membaca Indikator Parabolic sar Untuk Trading Forex scalping

- Januari 14, 2018
Anda mungkin saja sempat mendengar indi yang bernama Parabolic SAR. Benar?
Kesempatan ini, saya juga akan coba membahas trick trading memakai SAR serta digabungkan dengan tanda yang bernama ADX. Baiklah tanpa ada butuh berpanjang-panjang, kita mulai saja.

Apakah itu SAR?

SAR adalah singkatan dari “stop and reverse” serta adalah tren following indicator yang di desain untuk mengetahui “turning point” pada gerakan harga.
Parabolic SAR dapat dipakai untuk :

– Mengetahui trend
– Kiat entry serta exit
– Trailing stop

Parabolic SAR tampak jadi jejeran titik yang tampak diatas atau dibawah harga. Saat tren relatif naik, titik-titik itu ada dibawah gerakan harga. Demikian sebaliknya saat tren relatif turun, titik-titik itu ada diatas gerakan harga. Titik-titik itu ikuti gerakan harga sampai disuatu waktu tren mulai beralih.

Saat satu tren nyaris selesai, umumnya parabolic SAR bergerak stabil mendekati hrga sampai harga menyentuh titik SAR itu. Lalu titik SAR mulai terjadi di bagian beda gerakan harga. Tersebut tanda-tanda awal kalau harga peluang juga akan beralih arah.

Kita dapat juga memakai SAR jadi trailing stop, yakni dengan mengubahkan level SL diatas titik SAR yang paling akhir keluar (bila harga turun) atau dibawah titik SAR yang paling akhir keluar (bila harga naik).

Mengombinasikan SAR dengan tanda lain

Parabolic SAR dapat dipadukan dengan adanya banyak tanda. Meski begitu, ingat-ingatlah kalau pada prinsipnya peranan SAR yaitu mengidentifikasi tren serta mengindentifikasi peluang perubahan arah harga.

Baca juga :Strategi Rahasia Parameter Parabolic sar untuk scalping
Mengingat kalau SAR yaitu tanda tren following, jadi baiknya SAR dipadukan dengan tanda yang dapat memberi info tentang “KEKUATAN trend”. Baiknya tidak mengombinasikan SAR dengan tanda ARAH tren yang beda (contoh : MA, Bollinger Band, dll), karna hal tersebut cuma juga akan memberi output yang sama, yakni arah tren. Walau sebenarnya dengan maksud mengombinasikan tanda yaitu untuk mencari konfirmasi tanda.
Penjelasan selenjutnya Baca ;

Sumber:iqbisnis.com
 

Start typing and press Enter to search